Bekerja Untuk Kejar Impian

Saya Melihat ada begitu banyak orang mengejar impian mereka dan ini bukanlah hal yang salah, bahkan tidak sedikit yang mengerjakan keduanya dan berhasil. Banyak orang berprinsip kerja, kerja, kerja tanpa mengetahui makna mereka bekerja. Banyak juga orang yang bekerja namun hidup mereka kosong. Sama hal nya dengan mengejar impian, banyak orang yang mengejar impian akhirnya mereka berakhir mengenaskan, ada orang yang mengejar impian dan setelah menggapainya hidupnya kosong.

 

Impian Jangka Panjang

Tidak ada yang sia-sia, beberapa orang mungkin merasa bahwa hidup mereka sia-sia. Tapi hidup tidak sesederhana itu. Saya melihat banyak orang memiliki impian jangka panjang dan mereka mengerjakan impian itu. Hal ini sangat bagus. Tapi saya memberikan peringatan, agar kamu semua berhati-hati bila memiliki impian jangka panjang. Seringkali orang yang memiliki impian jangka panjang gagal melihat impian-impian jangka pendek mereka atau kita bilang saja kesempatan-kesempatan yang ada dalam hidup mereka dan jarang terulang kembali. Misalkan membantu sesama, mencoba pergi ke pedalaman menjadi guru, membuka usaha, banyak hal lainnya yang sebenarnya saya tidak boleh sebut. Karena impian orang beda-beda dan hidup tiap orang beda-beda sehingga kesempatan yang mereka peroleh juga berbeda.

pexels-photo-279470.jpeg

Impian jangka panjang boleh akan tetapi ingat untuk melihat daerah sekitar, kita tidak pernah tahu kapan akan muncul sebuah impian yang lebih baik dan menggantikan impian jangka panjang tersebut. Kalau kamu terlalu fokus dengan impian jangka panjang maka kamu bisa terbutakan dengan hal-hal indah yang ada di sekitar hidupmu. Mungkin juga kamu akan melewatkan hal itu meski ada di ujung matamu. Selalu buka matamu, buka telingamu lebar-lebar dan pekalah terhadap kondisi di sekitarmu.

pexels-photo-627535.jpegTidak memiliki impian adalah sesuatu yang saya bilang sangat gawat dikarenakan dia mulai menjalani hidup yang kosong dan saat dia sadari itu bisa jadi pintu kematian telah ada di depannya. Bila kamu tidak mempunyai impian, cobalah berkenalan dengan banyak orang dan mengamati kebutuhan orang-orang disekitarmu dan bantulah mereka. Semakin kamu kenal dan semakin kamu tahu lingkungan sekitarmu maka kamu akan tahu harus melakukan apa. Meski akhirnya tidak menemukan impianmu tapi hidupmu pasti berarti.

 

Kerja untuk impian

Banyak orang bekerja untuk impian mereka namun mereka tidak bahagia. Mereka berharap setelah mendapat impian mereka, maka mereka akan bahagia. Tapi jangan terlalu mengejar kebahagiaan itu, cobalah membuat orang lain bahagia saya jamin kamu juga akan bahagia. Ketika kita berhadapan dengan orang yang tersenyum bukankah kita juga ikut tersenyum.Hal tersebut adalah efek samping dalam memberikan kebahagiaan bagi orang lain. Manusia berubah akan selalu berubah. Manusia tidak pernah berubah menjadi sesuatu yang pasif dan tidak pernah berubah. Ketika kita bilang tidak berubah maka akan banyak manusia sebelum jaman dahulu yang mati dan tidak akan ada teknologi seperti jaman ini. Ubahlah dirimu cobalah bahagiakan orang lain. Perubahan itu pasti terjadi.

Kerja untuk impian harus kamu lakukan, tapi kamu juga harus melakukan itu secara bertahap. Microsoft sebuah kerajaan IT yang tidak berdiri dalam 1 hari. Samsung sebuah perusahaan elektronik yang tidak dibangun dalam 1 hari. Semua perlu waktu. Bill gates juga belajar dalam kuliahnya tapi saat di tengah-tengah kuliahnya ia menemukan impiannya, lalu ia keluar dan mulai mengerjakan impiannya. Apakah itu microsoft yang dia kerjakan? bukan, dia bekerja di sebuah perusahaan dan microsoft belum ada saat itu.

dream-shadows-silhouettes.jpg

Keberuntungan

Kamu ada di sini adalah sebuah keberuntungan, dan semua yang ada di dunia tergantung keberuntungan. Dunia tidak adil, hal ini sangat benar. Kamu adalah orang yang beruntung dan hal ini juga sangat benar. Hanya saja kita tidak pernah mensyukuri akan keberuntungan kita. Banyak orang mengeluh dengan panasnya negara beriklim tropis. Mereka tidak bersyukur, mereka belum merasakan negara 4 musim dan kesusahan yang terjadi dalam negara 4 musim.

pexels-photo-705310.jpeg

Kita melihat juga banyak produk pemutih kulit untuk orang-orang asia sedangkan orang-orang barat sangat ingin kulit mereka lebih coklat. Kita sangat beruntung tetapi kita tidak menyadari dan lebih sering membandingkan dengan orang lain. Kalau mau sampai lebih dalam maka kamu sudah sangat beruntung bisa lahir. Ketika seorang ibu melahirkan akan ada resiko bayinya meninggal, tapi kamu hidup sampai sekarang dan kamu sudah sangat beruntung. Ingat Keberuntunganmu, jangan menyalahkan orang lain atas kegagalanmu.

Jangan meninggikan dirimu sendiri ketika kamu berhasil karena kamu hanya beruntung. Empati adalah sesuatu yang intuitif akan tetapi empati adalah sesuatu yang bisa diusahakan dengan kemapuan intelektual. Sama seperti keberuntungan, kamu bisa mengusahakan keberuntunganmu dengan bekerja mengerjakan apa yang ada di depanmu dan bukan dengan menunggu sesuatu yang baik terjadi padamu.

pexels-photo-262525.jpegKamu bisa menggapai impianmu adalah keberuntungan dan perlu diingat bahwa keberuntungan ini bukan hasil usahamu sendiri. Keberuntunganmu adlah hasil dari kerja keras berbagai macam orang dan terutama orang tuamu. Mereka mendidik kamu dan menyekolahkan kamu, memelihara kamu dan memberi kamu makan agar kamu bisa bekerja dengan baik dalam mengejar impianmu. Teman-temanmu memberikan dukungan kepadamu dan bila kamu memiliki karyawan kamu tidak boleh lupa bahwa apa yang kamu peroleh adalah sesuatu yang kalian dapatkan dengan bekerja bersama. Berterima-kasihlah pada orang-orang yang ada di sekitarmu dan jangan lupa untuk membantu mereka mengerjakan impian mereka juga, karena mereka telah membantu kamu mengejar impianmu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.