Sistem Informasi Jasa : Semua Lebih Mudah Dengan SOP

    Banyak pekerjaan yang harus dilakukan yang harus tercatat dengan rapi dan kalau ada orang baru maka kita harus mengajarinya dan mengawasi cara kerjanya. Kalau karyawan yang dimiliki 1 maka hal ini tidak masalah. Bayangkan kalau karyawan yang dimiliki hingga puluhan. Maka hal ini akan menjadi sesuatu yang menakutkan dan melelahkan.

SOP membantu kamu agar tidak lelah

Semua Lebih Mudah Dengan SOP

    Apa itu SOP? mengapa bisa lebih mudah dengan SOP? SOP atau Standart Operating Procedure adalah sebuah instruksi kerja langkah per langkah yang disusun oleh perusahaan. SOP digunakan untuk kegiatan yang kompleks dan dilakukan secara rutin.

 pexels-photo-131979.jpeg   Semua yang dilakukan dengan yang paling baik tercatat dalam SOP tersebut dengan tujuan apabila orang yang melakukan pekerjaan tersebut keluar maka orang lain bisa menggantikan pekerjaan orang yang keluar tadi.

SOP Dalam Sistem Informasi Jasa

     SOP dalam Sistem informasi jasa harus sudah teratur dalam pembuatan aplikasi untuk jasa tersebut, dalam ilmu HCI kita membantu mewujudkan SOP tersebut dalam bentuk software seperti warning,  pemberitahuan field yang harus diisi, urutan form yang harus diisi, dan notifikasi ke bagian-bagian yang bersangkutan.

     Dengan adanya sebuah sistem diharapkan user tidak menghafal SOP dengan sangat banyak, akan tetapi SOP juga akan membuat sebuah sistem menjadi lebih kaku. Dengan kakunya sebuah sistem maka informasi yang kamu miliki akan terbentuk, tertata dan tersampaikan dengan baik dan rapi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.