Sukses Menjalankan SEO : Personal & Sosial

       Personalisasi dan Sosial adalah masalah terakhir dalam sukses menjalankan SEO, Sebelumnya telah dibahas off-the-page factor yang berupa Trust dan Links.

Personal

       Membuat web menjadi sesuatu yang personal adalah sesuatu yang bagus dan tentu saja personal ini dipengaruhi oleh 3 hal

1.Country

       Di manakah negaramu? gunakan bahasa tempatmu atau lebih tepatnya lihatlah pasar yang kamu miliki. Apabila topikmu membuat rawon, kemanakah topik ini akan kamu arahkan? lokal atau atau internasional. Kalau kamu taruh di internasional tolong gunakan bahasa inggris atau bahasa tempat target pasar yang kamu miliki.

       Sesimple itu, maksudnya adalah kalau kamu ingin membahas rawon di pasar rusia maka gunakan bahasa rusia jangan bahasa indonesia.

2. Locality

       Tentu saja poin no 1 akan sangat susah dilakukan. Melanjutkan contoh yang ada pada poin 1 bila kamu membahas rawon dan cara memasaknya maka masukan juga misalkan pasar lokal yang ada di sana untuk membeli bahan.

google_local_listing-1170x630

Hal ini akan membuat pembaca mu merasa “Oooh, orang ini mengerti daerah lokal, aku akan pergi mencari bahan rawon di sana” dan kepercayaan akan tumbuh.

3. History

       Hasil dari poin no 2 adalah mereka akan memiliki sejarah yang baik dengan websitemu dan apabila mencari hal-hal yang serupa maka mereka akan membuka websitemu lagi. Karena kita juga berharap mempertahankan pembaca yang setia dan istilah bisnisnya adalah customer retention.

       Personalisasi itu penting. Menurut saya jangan terburu-buru mengejar target internasional pastikan kamu memiliki dasar yang kuat dalam personalisasi dahulu dan perkuat target-target pasar yang kamu miliki.

Social

       SEO tidak bisa dilakukan di sosial media. Percayalah bahwa hal ini omong kosong, sosial media mempunyai cara untuk melakukan SEO nya sendiri. Sehingga Search engine tidak akan menampilkan tetapi sosial media yang kamu gunakan akan memberikan rekomendasi.

Untitled1
Berikut adalah hasil SEO Sosial Media, Rekomendasi yang diberikan adalah Barrak dan Muh Taufiq

Mesti diakui bahwa saya tahu barrack obama, tetapi muhammad Taufiq? Saya tidak tahu ini adalah hasil yang ada di sosial media karena Muhammad Taufiq memiliki Reputasi

1. Reputation

       Reputasi dalam sosial media sangat penting, kamu akan lebih bahagia lagi bila ada orang yang memiliki reputasi membagikan link yang kamu miliki.

2. Shares

       Berapa banyak yang melakukan share ulang di sosial media. Harus diakui orang akan melakukan share ulang dalam sosial media bila kamu minta atau mereka menemukan bahwa artikel yang kamu buat menarik.

Untitled1

       Semakin banyak yang share maka akan makin banyak yang dapat melihat postmu. bayangkan bila ada orang yang memiliki reputasi baik dan mereka share post yang kamu buat. Karena itu bisnis Endorse di sosial media cukup tinggi. Tapi untuk sukses dalam menjalankan SEO tidak hanya membutuhkan endorse di sosial media.

       Personal dan sosialisasi adalah hal terakhir dalam off-the-page factor untuk yang on-the-page factor bagi developer dapat dilihat melalui konten, Arsitektur, HMTL.

 

Iklan

Satu respons untuk “Sukses Menjalankan SEO : Personal & Sosial

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.