Sukses Menjalankan SEO : Links

Faktor berikutnya dalam menjalankan SEO adalah Links yang anda sebar di luar website anda. Link yang kamu sebar ada caranya agar SEO mu meningkat.

Tapi Link ini juga memiliki bentuk perhitungan tersendiri seperti

1.Quality

       Apakah kamu menaruh link mu di dalam website dengan konten yang berhubungan? dan apakah web tersebut terpercaya. Tentu saja kalau saya menaruh link saya yang “Belajar Teknologi” di web pendidikan maka kepercayaannya tinggi, tetapi kalau saya menaruh link saya di dunia masakan maka, kemungkinan orang akan mempercayai link saya dan membukanya sangat kecil.

high-quality-links-v1-770x578Terutama apabila saya berhasil menaruh link saya yang “Belajar Teknologi” di web dikti. Maka ini adalah nilai yang sangat tinggi bagi saya. Karena dikti milik pemerintah dan saat pemerintah memberikan link maka kita akan lebih percaya karena kita tahu bahwa pemerintah tidak mungkin asal-asalan.

Tapi hal ini sulit dilakukan apabila kamu baru memulai, cobalah dengan bertukar link dengan sesama temanmu yang memiliki website atau memiliki blog.

2. Text

       Misalkan Ericsofos.wordpress.com ini adalah blog yang saya gunakan, ketika saya ingin ini dikenal maka saya harus memikirkan nama lain untuk linknya seperti “Belajar Teknologi” dan bukan seperti ini “Ericsofos.wordpress.com

       Tujuannya apa? agar keyword belajar teknologi bisa di asosiasikan dengan web mu. Tentu saja tujuan akhirnya adalah saat orang ketik di search engine Belajar teknologi maka mereka mengasosiasikan dengan web mu.

Berikut adalah contoh yang sudah berhasil dan yang belum

Untitled2
Berhasil, tanpa nama blog sudah no 1 dan langsung pada post yang telah dibuat

Bentuk yang gagal ada di gambar berikut

Untitled1
Gagal. Meski sudah ada nama blog, tetapi belum mengacu pada post.

3. Number

       Berapa banyak link yang menuju websitemu? Semakin banyak link yang menuju ke kepada halamanmu maka akan makin tinggi SEO mu. Eeer, sebenarnya bukan di meningkatkan SEO sih tetapi lebih ke arah webmu eksis di mana-mana.

Untitled

Semakin banyak di berbagai tempat, maka akan semakin tinggi orang meng-klik website mu.

4. Paid

       Jangan membeli link, seperti memasukan websitemu ke dalam website paid-to-click. Ini adalah kesia-siaan, karena orang yang mengklik web mu adalah orang yang ingin uang saja, sehingga reputasi mu tidak akan meningkat dengan adanya website model-model paid-to-click.

5.Spam

       Jangan melakukan spam di banyak forum, blog atau media lainnya yang tidak ada hubungannya dengan kontenmu, ketika link mu dilaporkan sebagai spam maka google akan menerima laporan itu dan ketika kamu melakukan spam di sosial media, hal itu hanya akan melelahkanmu karena sosial media menggunakan attribut “Nofollow

seeing-no-follow-links

Sehingga sebanyak apapun kamu meletakan komentar dalam sosial media tidak akan memberikan pengaruh SEO pada blog atau website mu.

       Apalagi saat orang-orang membuka linkmu dan tidak ada hubungan antara topik yang sedang dibicarakan dengan link yang kamu bagi. Mereka akan kecewa dan menjadi skeptis terhadap link mu.

       Yang berikutnya akan dibahas mengenai personalisasi dan sosial yang ada dalam web atau blog mu dan kedua hal tersebut juga tidak ada hubungannya dengan code yang kamu gunakan untuk membangun websitemu.

Bila ada pertanyaan jangan takut untuk meninggalkan komentar.

Iklan

Satu respons untuk “Sukses Menjalankan SEO : Links

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.