Sukses Menjalankan SEO : Trust

Setelah kita melakukan banyak hal untuk faktor-faktor SEO di dalam sebuah halaman web yang meliputi : Konten, Arsitektur dan HTML tag.

Saat ini akan kita bahas mengenai seberapa terpercayanya websitemu. Hal-hal yang akan dibahas tidak akan berhubungan langsung dengan code-code html.

authority

1. Authority

Hal ini mengacu pada link yang dituju, share yang dilakukan dan banyak faktor lain membuat websitemu menjadi terpercaya? Ada hal-hal yang dilakukan orang untuk memonetize web mereka, tetapi bila terlalu banyak link dan share yang dipaksakan akan membuat websitemu menjadi tidak terpercaya.

link-building-580x440

Kembali ke link, apakah link yang kamu berikan menuju website yang terpercaya ataukah link website menuju website yang lebih tidak jelas lagi?? Seperti tulisan link yang saya berikan, mengacu pada wikipedia. Ini adalah contoh link yang terpercaya karena wikipedia adalah web yang dipercaya oleh masyarakat.

2. Engage

Apakah sang pembaca membaca konten yang kamu bagikan atau segera pergi meninggalkan websitemu? semakin lama pembaca menetap di halamanmu akan semakin bagus nilainya. Pada pembahasan konten saya membahas yang namanya Bounce rate.

3. History

trusted-websiteSemakin lama website/blog mu ada maka nilaimu akan semakin bagus, karena itu wajar bila ada orang yang menjual domain websitenya atau blognya dengan harga tinggi. Hal ini dikarenakan dia sudah lama aktif dan menjadi halaman terpercaya. Contoh ekstrem adalah muncul sebuah search engine baru bernama toppo. Apakah kamu akan menggunakannya atau lebih memilih google?

Semakin lama website maka nilai kepercayaannya akan makin tinggi tetapi hati-hati dengan poin berikut.

4. Piracy

Apakah blog atau website pernah ditandai sebagai penyedia barang bajakan, baik software, film atau lagu. Ketika sudah pernah ditandai maka hal ini akan merepotkan karena web/blog akan dianggap tidak terpercaya/melanggar hukum.

android-piracy-rates-its-a-problem

Beberapa hal yang menarik adalah piracy ada hukumnya dan sosial media yang ada sekarang bisa mengenali bahwa video yang kamu posting adalah bagian dari sebuah film tertentu.

5. Ads

Sekali lagi ada yang namanya Ads, semakin banyak ads kamu taruh maka uang yang akan kamu dapatkan akan makin besar, tetapi akan hancur juga kepercayaan customermu. Mereka lama-kelamaan akan menganggap bahwa website mu hanyalah papan iklan berjalan dan saat masuk mereka akan langsung keluar sehingga bounce rate yang dimiliki oleh web mu makin tinggi.

785919
Heavy Ads

Misalkan wordpress, kamu pasti melihat iklan pada post ini, dan iklan itu bukan dipasang oleh saya. WordPresslah pelakunya, mengapa? karena wordpress perlu uang untuk biaya operasi mereka agar saya bisa menggunakan wordpress secara gratis. Ini adalah pertukaran yang adil.

Advertisements

One thought on “Sukses Menjalankan SEO : Trust

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s