Kelulusan, Tidak Peduli Lulus Cepat atau Terlambat. Ingatlah Hal-hal Berikut

         Selamat kepada kamu yang lulus. Mungkin kamu berkata “akhirnya”, “Sudah selesai” atau “aku lolos kok”. Lalu apa? Banyak yang setelah lulus tidak tahu harus melakukan apa.

           Ingatlah pesan-pesan ini dalam kondisi apapun, meski kamu membenciku tetapi ingatlah pesan-pesan ini.

 

We are what we repeatedly do. Excellence is not an act, but a habit
~Aristotle

3099e594ecf3403606d266e9ddc96e18-rowan-wise-words       Karena sesuatu yang kualitas yang bagus merupakan sebuah kebiasaan bukan sebuah akting. Aku tahu kamu tangguh, kamu menyelesaikan study mu dengan susah payah dan mungkin dulu terbesit bahwa kamu salah jurusan atau kamu tidak mampu dan kamu tetap bertahan dan berjuang sampai akhir. Lihat dirimu sekarang kamu  sudah lulus. Hal ini membuktikan kamu tangguh. Kamu menunjukan kegigihanmu dan banyak halangan di depanmu tetapi kamu dengan rajin berjuang dan akhirnya berhasil. Mengapa kamu berhenti sekarang? Ini baru permulaan.

 

 

“Be Kind”

9159c7934f5673652705ea04fda3a72d-life-motto-quote-life       Memang kamu tangguh tapi ingatlah agar selalu berbuat baik dan menjadi baik. Menjadi yang terbaik bisa membuat kamu lupa untuk menjadi orang baik. Menurut saya tidak apa bila kamu bukan yang terbaik, tidak apa bila kamu gagal, selama kamu tidak lupa untuk menjadi orang baik bagi sesamamu. Jadilah baik jangan lupakan itu.

 

“Pride is the burden of  a Foolish person”

       Kamu lulus, kamu pintar dan kamu yang terbaik. Untuk saat ini. Jangan jadikan ijasahmu sebuah harga diri. Ilmu-ilmu yang kamu pelajari sangat terbaru untuk saat ini. Jangan jadikan sebagai harga diri mu sehingga kamu gengsi untuk belajar hal-hal baru.

       Bila ijasahmu menghalangi kamu untuk belajar hal-hal baru maka robeklah itu. Lebih baik kamu memiliki wawasan yang luas tanpa ijasah daripada memiliki ijasah tetapi tidak memiliki wawasan. Saat kamu di dunia kerja juga sama, belajarlah terus-menerus karena bisnis itu berubah. Jangan jadikan bisnismu yang sekarang sebuah trofi.

 

“Have Faith”

        Bukan sesuatu yang salah untuk melakukan hal yang benar. Seringkali orang merasa bila melakukan hal yang benar adalah sesuatu yang membuat mereka menjadi orang aneh dan dikucilkan. Mencoba dan gagal adalah akhir hidup. Berimanlah, lihatlah pada Thomas Alva Edison.

ngaynaythomasalvaedison1

       Apa yang terjadi pada dunia bila Edison tidak percaya bisa menciptakan lampu. Kegagalan? Ya, Edison gagal berkali-kali tetapi dia percaya bahwa dia dapat membuat lampu. Cobalah melakukan hal-hal yang kamu percayai walau terlihat bodoh, temukan keberanianmu, meski kamu pada akhirnya gagal, bukankah itu artinya menjadi manusia?

 

“Be Happy”

Apapun pekerjaanmu apapun keputusan hidupmu, jangan lupa untuk bahagia. Bila kamu tidak mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan maka berbahagialah dan jadilah bahagia dengan pekerjaanmu yang sekarang

gdp-or-happiness

Semoga damai sejahtera menyertai kelulusan kalian.

Postingan ini sangat diperuntukan kepada teman-temanku yang berhasil melalui proses belajar di kampus STTS terutama di jurusan Sistem Informasi. Tuhan Berkati

Iklan

Satu respons untuk “Kelulusan, Tidak Peduli Lulus Cepat atau Terlambat. Ingatlah Hal-hal Berikut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.