Energi Tanpa Batas, Tanpa Polusi

      Kamu tahu apa yang menarik? kita tidak melihat teknologi kita dengan sebuah kekaguman. Listrik hampir ada di semua tempat dan kita tidak pernah tahu bagaimana teknologi membangkitkan listrik itu bisa terjadi karena kita hidup di jaman damai.

      Perang dunia dari dulu mencari kekayaan dan sampai sekarang pun perang digunakan untuk mencari sumber energi, saat kita bilang sumber energi akan habis ternyata teknologi kita makin baik(kita makin pintar).

          Dimulai dari sebuah inovasi yang bernama Solar Panel. Wow, ini penemuan yang luar biasa dan harganya mahal. Hmmm, saya harusnya tertawa. Perhatikan hal berikut

     Kedua nya adalah HP dengan harga yang sama. HALOOOOO, itu bohong. Kenyataannya saya beli HP yang kiri(N70) dengan harga 4 Juta rupiah sedangkan yang kanan(LG X Cam) saya beli dengan harga 3Juta rupiah. Hanya terpaut sekitar 5 tahun.

       Kita lihat dengan energi, selain solar panel ada beberapa alternatif yang sedang dikembangkan dan dalam beberapa tahun lagi akan digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita.

NewWind mengembangkan sebuah pembangkit energi yang seperti pohon. ketika turbin angin terlalu besar untuk di kota, mereka mengembangkan sebuah turbin angin untuk di taruh di halaman rumah kita.

     Yaaah, mungkin kamu belum tertarik. Bagaimana bila saya bilang bahwa kita bisa mengisi batere smartphone kita dengan dijemur? Tidak perlu cari colokan, hanya cari matahari. Teknologi transparent solar cell sudah ada pada saat 2013 dan terus dikembangkan.

         Ada solar cell dan wind turbine mungkin dalam beberapa tahun kedepan rumah kita tidak perlu listrik dari PLN, bahkan akan dikatakan konyol bahwa dulu ada perang untuk memperebutkan minyak dan batu bara yang mana menghasilkan energi dengan polusi yang cukup tinggi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.