Kamar Mandi, Kalau Kamu Cari Ide Pergilah Kamar Mandi.

      Bingung cari ide? Kepala buntu? Lalu waktu kamu mandi tiba-tiba pengetahuan dunia terbuka di kepalamu? Saat buang air besar, kamu bisa membuat rencana apapun dengan cepat dan tepat? seluruhnya kamu simulasikan di dalam kepalamu dan kamu dapat memastikan rencana ini akan berjalan dengan sangat baik? kenapa bisa begitu? karena kamu jenius.

Waktu kamu keluar dari kamar mandi … … … *Poof* semua hilang begitu saja.

      Ternyata selain membersihkan badan mandi juga digunakan untuk membersihkan pikiran. Setidaknya semua yang berhubungan dengan ingatan jangka pendek. Saat hal ini terjadi maka kamu dapat berpikir dengan lebih cepat dan akurat. Mengapa? Karena kamu telah membuka penuh chakra mu.
f763562b46c3c9c6687d4da61978aced

        Bercanda kok, ada penelitian secara ilmiah mengenai hal ini. Mulai berpikir kenapa ada orang kurang kerjaan untuk memikirkan hal ini? hahaha, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manusia berpikir dan bagaimana mereka bisa fokus pada tujuan jangka pendek mereka. Selain itu berpikir jangka pendek juga membantu kamu menghilangkan keraguan yang ada dalam dirimu. Hal ini tentu saja memiliki dasar penelitian.

hand-sanitizer2

       Kedua peneilitian tersebut mengatakan bahwa kamu tidak perlu mandi di manapun, sebuah aksi simpel seperti mencuci tangan sebenarnya sangat membantu kamu. Di sisi lain kita juga bisa menggunakan hal ini untuk menilai orang dengan lebih kritis dan saat yang sama orang yang sering mencuci tangannya dengan terburu-buru menunjukan bahwa dia sedang merasa bersalah. Hal ini disebut Macbeth effect dan sering digunakan oleh investigator.

      Anyway, sekali lagi aktivitas seperti mandi sebenarnya menjauhkan kamu dari semua pikiran-pikiran yang sedang melekat dalam dirimu. Kamu bisa juga seperti surfing di internet, lari pagi, olahraga, berkebun dan berbagai macam hal lainnya. kalau kamu lebih suka video, coba cek video di bawah ini.

 

      Yang kemudian menimbulkan sebuah pertanyaan bagiku. Apakah IT bisa digunakan untuk hal yang sama? Atau apakah ada Sistem Informasi dalam otak manusia yang bisa kita pelajari lebih lanjut? Jangan dijawab, biarkan aku mandi sejenak. *wink*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s