Horoskop, Shio, Feng Shui, Golongan Darah dan yang lainnya.<3

      Kalau kamu beri kesempatan, saya akan melakukan sedikit asesmen personalitas diri anda. Secara umum anda tipe orang yang periang, memiliki kehidupan teratur antara sedih dan senang, ada waktu di mana anda ingin berkumpul dengan teman-teman anda dan juga sebaliknya ada waktu di aman anda ingin sendiri, anda juga memiliki ketertarikan yang cukup banyak pada berbagai hal yang membuat anda menarik. Sementara anda memiliki beberapa kelemahan anda secara umum mampu mengkompensasi kelemahan-kelemahan itu.

      Bagaimana yang saya lakukan? apakah sebagian besar ada dalam diri anda? memang ada salah sedikit mohon di maklumi karena saya masih pemula.

braggart1024xx467-264-0-6

     Bila anda mengatakan “Ya” maka anda jatuh dalam “Barnum Effect“, hal ini juga yang terjadi pada kita saat membaca feng shui, horoskop, Shio bahkan ramalan-ramalan yang ada.

     Barnum effect adalah sebuah kondisi di mana anda sebuah deskripsi personalitas secara umum sangat sesuai dengan anda atau nama lainnya adalah “Forer Effect“. Ada sebuah penilitian yang dilakukan untuk mengkonfirmasi hal ini.

      Seorang professor membawa sebuah buku astrologi yang dia beli dan membawa keliling dan mengatakan pada mahasiswanya “Kamu punya kecenderungan sangat kritis terhadap dirimu” dan “Kamu punya kecenderungan besar untuk disukai dan dikagumi orang”. Siapa sih yang tidak seperti itu? kamu sudah membaca jadi saya rasa kamu akan bilang saya bukan seperti itu

     Setelah diberitahu kedua hal tersebut maka dilakukan pengukuran ketepatan dengan menggunakan angka 1 sampai 5 dan rata-rata mahasiswa professor tersebut memberikan angka 4 lebih.

    Jadi berhati-hatilah saat anda membaca horoskop, golongan darah, shio dan ramalan-ramalan. Semua ini menggunakan taktik yang bisa dipelajari dan bila digunakan secara salah bisa menghancurkan hidup atau bisnis anda. Nanti pengembangan dari ilmu ini bisa disebut “Hot reading” dan “Cold Reading” semoga saya ada waktu untuk menulis lebih lanjut karena hal-hal ini bisa digunakan apabila kamu sedang melamar kerja maupun melamar pacar.

     Saya membahas ini karena saya adalah orang yang bergerak dalam bidang sistem informasi dan saya melihat banyak cara orang berbisnis salah atau ngaco bahkan sangat berantakan karena mengikuti hal-hal seperti feng shui, horoskop, shio dll.

 

One thought on “Horoskop, Shio, Feng Shui, Golongan Darah dan yang lainnya.<3

Leave a Reply

