Kenapa Melampiaskan Amarah Akan Membuatmu Lebih Marah Lagi.

        Ada banyak masalah yang kita hadapi seperti dipanggil boss dan diberi pekerjaan tambahan tepat sebelum jam kita pulang, terhadap teman yang mungkin tidak bisa diandalkan, Dosen yang terus memberikan tugas kuliah, ataupun marah terhadap kelakuan pacarmu. Marah sepertinya sebuah ide yang bagus, supaya mereka jera dan hati kita lega.

       Tetapi bedasarkan penelitian melepaskan amarah malah membuat kamu lebih marah lagi. Jadi selamat tinggal hati yang damai.

maxresdefault

      Penelitian yang dilakukan tidak hanya langsung marah-marah di tempat bahkan mengomel di sosial media pun menjadi tempat penelitian. Bedasarkan penelitian pada tahun 2007 semua pelampiasan amarah yang dilakukan malah tidak membantu bahkan membuat orang tersebut menjadi lebih marah lagi dan pendendam.

     Jauhi teman mu yang sering marah, kenapa? karena bedasarkan penelitian yang dilakukan, orang marah akan membuat orang disekitarnya juga cepat marah. Dalam penelitian tersebut diuji dengan membuat orang membaca komentar negatif tentang olahraga dan hasilnya adalah interaksi dalam kantor tempat uji coba tersebut berkurang.

      Yep berkurang drastis karena semua orang di sana jadi sensi, karena itu kemarahan yang dilampiaskan dalam sosial media pun bisa mempengaruhi kamu. Setelah tahu ini semoga pengendalian diri kita lebih baik.

19113hm4do7kijpg

     Kalau bisa cobalah alihkan marahmu dengan sesuatu yang membangun misal, doa bagi orang yg membuatmu marah atau coba katakan pada dia langsung “Maaf aku buat km marah”. Jangan dipaksakan saat dia menunjukan rasa tidak suka.

     Saya mencoba supaya teman saya tidak marah-marah saya memberikan “Ok” pada setiap jawabannya dengan maksud menerima dan menghargai jawabannya. Ini malah memberikan efek yg sebaliknya. hahahahaha.

     Kata teman saya, dia pendendam dan sedang marah apapun yg kamu lakukan pasti salah. Tetap kita tidak boleh ikut marah. kita harus belajar lapang dada dan menerima apapun pilihannya selam itu legal dan tidak melanggar hukum.

Coba lihat teman-teman kuliahmu  terutama yang sedang mengerjakan proyek kuliah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s