Sharing Is Caring

       Kamu sudah menulis, kamu sudah memiliki gambar yang sempurna. Tetapi kamu tidak pernah berbagi. Mengapa? apakah kamu malu? atau harga dirimu tidak memperbolehkan? atau kamu tidak ingin news feed mu kotor? Saya sering melihat jawaban nya ada pada “Harga diri”.

       Sebenarnya kita bisa melakukan hal itu, iyaa, iklan tapi tidak menggunakan sosial media Pribadi kita. Hanya saja kita rela bayar berapa duit?

 

17121923990_ba6b3b8fe6_b
Yup berapa dana mu?

      Sungguh, Cara itu ada. Lalu kamu akan mulai bertanya ada tidak yg ditengah-tengah? yang tidak pakai sosial media pribadi dan tidak bayar.
Boss, Kamu mau marketing. Kalau kamu tidak bermodal, Kamu harus berkorban. Kalau mau mudah, ya seberapa banyak modalmu. Untuk saat ini akan kita bahas mengenai yang murah.

 

        Share. Mengapa Sharing? Hmmm, ini sedikit susah diceritakan. Bayangkan seperti ini kamu punya beberapa teman. Lalu kamu sharing postmu, maka teman-temanmu akan melihat post mu. Benar tidak? Mungkin kalau digambarkan seperti ini.

Untitled-1
You and Friend Diagram

Lalu temanmu melihat post mu dan dengan penuh rasa suka dia memberikan sebuah like untukmu. Nah, Like ini memberikan sebuah makna yang sangat berbeda. Mengapa? karena temannya temanmu bisa melihat postmu. Sedikit memusingkan? coba lihat gambar berikut.

Untitled-2
More Like, More Channel

Bagaimana mengerti? intinya semakin banyak like maka akan semakin banyak orang yang mengetahui post yang kamu buat.

Coba kita lihat dalam angka

Kamu punya 100 teman,  temanmu A punya 85 Teman(tidak termasuk kamu) dan kalian tidak punya teman yang sama, dan temanmu B punya 100 Teman dan kalian tidak memiliki teman yang sama pula. Saat si A dan si B memberikan like pada postmu. Maka saya dapat memberikan jaminan bahwa yang melihat postmu ada 200 orang.

Kalau beranggapan semua melihat sudah pasti 285 orang, Hanya dalam 1 sosial media. Bayangkan kamu memiliki 3 Sosial media. Biasanya setiap platform tidak mau berbagi. jadi kamu mesti menyesuaikan post mu dengan sosial media lain. Makanya pakai wordpress. Sekali post bisa langsung ke beberapa sosial media.

Untitled
Sharing to almost every social media

Tunggu apa lagi? carilah teman yang banyak. Tingkatkan jaringan mu dengan memiliki banyak teman.

Nah, sebenarnya ada beberapa tips dan trik, dan yang paling mudah yaitu kamu bisa minta tolong pada teman-temanmu untuk membantu share di sosial media mereka. Itu sangat membantu.

ok, next

Advertisements

One thought on “Sharing Is Caring

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s