Kesan Pertama Harus Menggoda. Oh Heei Pizza.

        Kesan Pertama adalah segalanya, cara kamu memanfaatkan kesan pertama ini adalah sesuatu yang krusial. Sehingga gambar yang kamu gunakan menjadi sangat penting.
Here Another Pizza

31577_food_pizza
This Pizza is for You

       Manusia adalah mahluk visual, mereka suka melihat gambar. Bila kita bandingkan sebuah post yang berupa tulisan dan gambar maka akan lebih banyak orang yang memilih sebuah post dengan gambar. Mengapa? karena gambar lebih mudah dimengerti.

        Karena itu memilih gambar yang tepat untuk promosi mu sudah memberikan kamu keberhasil sekitar 40%. Yup 40%, itu angka yang cukup tinggi. Cheers

cold_drinks_by_breadloaf
Toast

         Nah berikutnya adalah timing. Waktu kamu posting pikirkan waktu yang tepat, atau waktu orang paling banyak aktif dalam sosial media yang kamu pilih. Misal untuk institusi pendidikan atau kampus maka waktu yang tepat adalah setelah bulan Juli. Mengapa? karena setiap siswa SMA mulai mencari kampus untuk melanjutkan study mereka.

Bila kamu tidak tahu maka lebih baik kamu post dan mulai mencari tahu. Kita lihat seperti yang ada di wordpress.

Untitled
Data Most Popular Day and Hour

Bila kamu sudah post maka kamu akan mengetahui mana waktu yang efektif dan jam yang paling menguntungkan untuk posting.  Jangan terlalu lama karena postinganmu mungkin terkubur dengan postingan orang lain. Kesan dan Timing ingat itu. Sekali lagi kamu perlu data, kalau kamu tidak pernah post maka data di samping tidak akan keluar.

Setiap post bisa dilihat tingkat efektifitasnya, dan kamu bisa meng-kira-kira post mana yang dianggap bagus oleh customer mu dengan jumlah like yang dimiliki oleh post mu.

     Jangan sedih bila postmu sedikit like atau yang lihat sedikit. Semua mulai dari yang kecil tidak ada sesuatu yang instant. Well, Kamu bisa sih menggunakan ads. Tetapi sakitnya akan 2 kali lipat bila tidak berhasil.

Anyway, Cerita tentang kesan hanya sampai disini. Have dessert.

BBB124-Top-5-Homemade-Ice-Cream-Flavors-Thumbnail-FINAL-2-1024x576
Untuk Kamu yang sudah baca sampai akhir

Yup, ini e-marketing. jadi bagaimana? kamus sudah lapar? mungkin kamu harus baca jam 11.30 atau sebelum makan siang. Kalau kamu belum makan, secara tidak sadar saya membuat kamu makin lapar dan merangsang kepalamu untuk cari makan. Tentu saja kalau kamu dalam kondisi kenyang. Maka semua gambar yang saya berikan tidak efektif.

Sayangnya saya tidak punya makanan untuk dijual. Hahahahaha

Ok, Next

Advertisements

2 thoughts on “Kesan Pertama Harus Menggoda. Oh Heei Pizza.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s