Sebuah Kebiasaan Copy Paste Tidak Akan Membantu

      Milikilah kebiasaan yang baik, jangan mau semua serba instan. Ok, aku setuju apabila bisa melakukan yang namanya “copy paste” mengapa tidak? menghemat waktu, Energi dan banyak hal lainnya.

Copy paste keyboard (plagiarist tool)
Copy Paste, Why not?

       Tetapi (bagian tidak enaknya) kamu punya kultur dari perusahaan, atau adat istiadat perusahaan. Ingat itu dan saat kamu posting sesuatu yang salah, maka nama perusahaan akan tercoret. Nah kalau kamu tidak di bawah sebuah perusahaan mungkin kamu lebih bebas. Tetap saja saya menyarankan untuk tidak melakukan “copy paste”. Berikut alasannya(Beberapa sangat sederhana) :

  1. Bosan
    Melihat post yang berulang, orang akan bosan dan mereka hanya akan menscroll ke bawah. Sehingga kalau yang kamu copy sudah sangat banyak. Please, jangan di copy paste lagi.
  2. Kamu Tidak Ori
    Siapa sih yang ditawari barang ori atau barang KW dengan gratis malah milih barang KW. Orang kalau tahu kamu copy paste mereka akan ragu dengan keaslian dari apa yang kamu jual.
  3. Kamu Kalah Rangking
    Nah kalau dicari di Google atau di search engine yang muncul bukan kamu, tapi pemilik dari konten orisinil yang kamu copy.
  4. Kalau yang Asli ada apa-apa, kamu ya kena.
    Kalau yang asli tiba-tiba kena kasus penipuan, secara tak langsung pun kamu akan kena dampak dari kasus tersebut karena kamu meniru dia.

Jadi, Tolong sangat berhati-hati dalam copy paste. Jangan bilang saya tidak pernah mengingatkan kamu.

Haruskah membuat yang original?

maxresdefault
Yes, Yes, y tho?

     Jawabannya “Ya”, kalau kamu meliki konten original kamu lebih unik dan lebih mudah masuk google. Coba ketik “EricSofos” di google ataupun di yahoo. Selain itu kalau kamu punya teman, kamu bisa menerima caci makian eeer, kritik maksud saya kritik dan saran dari teman-temanmu.

     Keliatannya mungkin omongannya pedas, dan mungkin menyakiti hati mu, tapi percayalah kalau ada mereka kamu akan lebih baik. Sedikit bocoran, kalau mereka komen di postinganmu maka post mu akan dianggap post aktif dan akan lebih banyak orang yang melihatnya. Apalagi kalau sudah menjadi top post kamu akan lebih bahagia dari apa yang kamu tahu.

Anyway, ini semua hubungannya dengan copy paste. Kamu sudah diperingatkan.
Next.

Advertisements

One thought on “Sebuah Kebiasaan Copy Paste Tidak Akan Membantu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s