Membuat Konten : Definisikan Sukses

Sebelum membuat konten maka kamu harus coba pikirkan  tentang “Apa itu sukses?”

Sukses

       Kadang sukses itu “Membangun kerumunan atau trending topic” entah itu baik atau buruk, sukses bisa juga hanya dinilai dengan “uang”. Hmmm, masuk akal. Kamu kan berbisnis jadi kamu harus membuat uang mengalir. Tapi ada juga sukses itu hanya “menambah jumlah customer” atau “customer tahu produk baruku”.

         Sehingga banyak sekali sukses yang berbeda-beda, jadi untuk sekarang coba kamu definisikan sukses itu seperti apa. Hahahaha.
Seperti biasa hal ini tidak semudah yang kamu bayangkan. Pastikan saja kamu punya sebuah definisi yang terukur. yuuup, terukur.

         Seperti “Sukses untuk website ini berarti ada 20 penjualan dari web”, atau “Web ini menghasilkan uang sebesar 1 juta dari penjualan saja.” dengan begini maka kita bisa tau apakah website kita sukses atau tidak.

         Tentu kalau sudah bicara masalah definisi sukses maka kita akan menuju yang namanya evaluasi(note : ini hal yang sering dilupakan atau di random). Percayalah jangan di random atau dilupakan. Pikirkan ini sebagai investasi.

o-secrets-of-success-facebook

Evaluasi

       Saat kamu evaluasi jangan memikirkan hal yang susah. Pikirkan saja apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil. Ingat seperti yang ada di pengenalan e-marketing? Itu sebagai dasar untuk kamu mengevaluasi dari apa yang bekerja dan apa yang tidak bekerja. Sehingga kamu bisa belajar dari sana. Seperti “Kamu tahu video tidak berjalan dengan baik, foto justru lebih baik mungkin kita harus lebih sering post foto”. tidak hanya itu “setelah dilihat maka foto kegiatan tidak terlalu berjalan dengan baik, dan jokes yang berhubungan dengan produk lebih berjalan dengan baik”.Reach 2

      Dari gambar ini maka kita bisa tahu bahwa gambar berjalan memiliki hasil yang kecil, akan tetapi gambar yang ada hubungan dengan game memberikan hasil yang sangat baik. PS : Gambar asli dari Facebook Jurusan Sistem Informasi Bisnis

Kalau kamu tidak pernah mengevaluasi, maka kamu tidak akan berkembang.

        Otomatis kalau kamu berkembang, maka definisi sukses mu bisa berubah. Jangan takut untuk menurunkan definisi sukses mu terutama apabila kamu masih pertama kali mencoba hal ini.

 

Note : Pastikan definisi yang sukses yang kamu buat :

  1. Sesuai dengan keinginan perusahaan atau kebiasaan perusahaan yah bisa dibilang moto hidup perusahaan.
    jika tidak sesuai dengan perusahaan akan ada perasaan aneh saat customer mu melihat.
  2. Jangan coba mengcopy orang lain. Perusahaan lain belum tentu sama dengan perusahaan mu. Percayalah bahwa meng-copy tidak akan berhasil. Sesuaikan dengan barang mu atau jasamu. barang dan jasa pendidikan mempunyai cara yang berbeda. Akan sangat susah bagimu bila semua ini dalam bentuk gambar.
  3. Rencanakan. ingat sebuah majalah tidak seolah-olah muncul begitu saja

Ok, we are done here. Neeeeeext, lets talk about our war equipment

Advertisements

One thought on “Membuat Konten : Definisikan Sukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s